Bupati : “Siapapun Pemimpinnya, Kebersamaan Tetap Terjaga”

Admin Desa | 22 April 2019 03:00:43 | Berita Lokal | 73 Kali

Jelang hadirnya pemimpin baru, bagi Negara Republik Indonesia hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun ini, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menyerukan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan. Menurutnya, siapapun yang akan menjadi pemimpin bangsa, seberapapun perbedaan pilihan kita, semoga tidak akan sedikitpun menyurutkan rasa nasionalis dan kebersamaan sabilulungan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di Kabupaten Bandung.

“Hari ini kita sedang melakukan pembangunan bidang politik. Pilihan boleh beda, tetapi kebersamaan harus tetap kita kuatkan. Kebersamaan sabilulungan kita tingkatkan demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bandung,” seru Bupati usai memberikan hak suaranya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 29 Desa Gunungleutik Kecamatan Ciparay, Rabu (17/4/2019).

Bupati Bandung menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, karena telah berpartisipasi menggunakan hak politik dalam pemilihan ini. Dia mengajak agar masyarakat ikut berperan aktif mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun ini.

“Pemilu kali ini sangat berbeda, karena dilakukan serentak dengan 5 surat suara. Saya mengajak kepada masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaannya di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Termasuk jika menemukan permasalahan yang ada di setiap wilayah. Saya berharap dalam pelaksanaan dan penghitungan suara dilakukan dengan transparan dan jujur,” ungkapnya.

Meskipun selama ini di Kabupaten Bandung pelaksanaan pemilu dinilai kondusif lanjutnya, kebersamaan dalam hal koordinasi, komunikasi juga perlu direkatkan. Hal itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan Pemilu kali ini berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.

“Kita rekatkan lagi komunikasi dan koordinasi yang baik agar Pemilu ini aman, tertib, lanca dan sukses. Selebihnya, mari kita fokuskan pada pembangunan Kabupaten Bandung, supaya menjadi lebih maju, mandiri dan berdaya saing. Tidak perlu mempersoalkan perbedaan tadi,” ajak Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan usai mencoblos di TPS 021 Desa Sayati Kecamatan Margahayu menyatakan, pemilu serentak kali ini memiliki perbedaan dalam teknis penyelenggaraannya.

“Memang untuk kali ini berbeda, semua dilakukan serentak dan ada lima surat suara yang harus dicoblos," ujar Gun Gun usai mencoblos.

Ia berharap, mudah-mudahan masyarakat luas sebagai pemilih, bisa mengerti dan memahami tata cara pencoblosan dan mengetahui perbedaan dari setiap surat suara yang telah di sosialisasikan oleh KPU jauh jauh hari sebelumnya.

Meski demikian, ia yakin pemilu serentak yang berlangsung tahun ini akan berjalan dengan lancar. Setiap TPS telah dibatasi DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan waktu yang cukup. Dengan waktu yang ada, mudah-mudahan bisa dilaksanakan.

Wabup Gun Gun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar menggunakan hak pilih nya masing masing dan jangan sampai golput. Ini adalah pemilu serentak sejarah baru dalam demokrasi, untuk masyarakat diimbau menggunakan hak pilih nya. ‘Beda pilihan adalah wajar tetapi tetap harus tetap menjaga ukuwah dan jangan sampai ada perselisihan. Ikhtiar sudah kita lakukan tinggal kita serahkan semuanya kepada Allah. Menyongsong Hari Jadi Kab.Bandung ke 378 mari kita jadikan Kabupaten Bandung lebih baik dan lebih maju,” tandasnya.

Baca Selengkapnya Disini

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Info Media Sosial

Sinergi Program

Kabupaten Bandung Jawa Barat Mendagri
Kemendes Portal Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Gunung Batu, Nagreg Kendan
Desa : Nagreg Kendan
Kecamatan : Nagreg
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40215
Telepon :
Email : desanagregkendan07@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung